Backpack to XC


Sedikit cerita dari perjalanan saya ke Alahan Panjang untuk ikut gowes XC bersama teman-teman dari Padang Explorer MTB.

Sesuai rencana pagi itu saya berangkat dari Sijunjung jam 6, saya berkendara menggunakan sepeda motor, kota pertama yang akan saya lalui adalah kota Solok, sesuai perkiraan Sijunjung-Solok saya tempuh selama 1 jam (50-an KM perjalanan).

Sesampai d Simpang Rumbio – Kota Solok Saya belok kiri arah RSUD Solok, Selanjutnya dihadapkan pada jalanan lurussss, tapi saya tidak terpancing untuk ngebut, karena selain jalanan yang kecil, jarak rumah penduduk yang rapat juga mengkhawatirkan saya kalau-kalau ada yag tiba-tiba menyeberang jalan.Memasuki daerah Muaro Paneh disuguhi pemandangan persawahan nan mulai menguning dengan background GunUng Talang. saya menutuskan berhenti untuk sedikit narsis:D. Sayang jika dilewatkan.Langit yang cerah karna semalam hujan menambah indahnya pagi itu.

Muaro Paneh
Photobucket

Melanjutkan perjalanan ke arah Alahan Panjang, ternyata selepas Muaro Paneh jalanan mulai nanjak, dan banyak tikungan, berkendara pun jadi ada tantangan. Sampai di Payung Sekaki, kembali disuguhi pemandangan luar biasa.

Payung Sekaki
Photobucket

Sesuai janji jam 8 ngumpul di Polsek Danau Kembar, kegiatan XC pun dimulai

Start
Photobucket

Photobucket

Finish
Photobucket

Diperjalan pulang, menyempatkan berfoto di tempat yang berbeda😀

Way Back Home
Photobucket

Tinggalkan Balasan

