ID BIKEPACKER 1311BPI0621

Bikepacker Indonesia photo logokomunitas_zps0c734128.jpg

Logo Bikepacker Indonesia Sumber : http://www.bikepacker-indonesia.com

Apa ini ID BIKEPACKER 1311BPI0621 ??

Ini adalah ID saya di komunitas Bikepacker INDONESIA

Bagaimana Mendapatkannya.
Lakukan dengan mengisi Formulir Pendaftaran Bikepacker Indonesia dan kemudian akan diberi No. ID Bikepacker yang diumumkan di Bikepacker Indonesia Grup, selanjutnya kita datang ke cabang BRI Syariah terdekat untuk membuat rekening beserta kartu ATM yang sekaligus berfungsi sebagai ID BIKEPACKER.

Karen saya sudah lumayan lama menjadi nasabah BRI Syariah, awalnya ada sedikit kebingung apakah harus buat rekening baru lg atau bisa tetap menggunakan rekening lama, ternyata sesampai di Bank dijelaskan oleh costumer servicenya bahwa prosedurnya bisa sama dengan penggantian kartu ATM saja, dan dikenakan biaya penggantian kartu sebesar Rp. 15.000,-. Selanjutnya kita perlu menunggu sekitar dua minggu sampai ID tersebut sampai di Padang.

Sekarang ID sudah punya, tinggal Bikepack nya, kapan………..? 🙂
Setahu saya sudah ada 4 urang goweser yang ber ID bikepacker di kota Padang, barangkali ada om/nte lain diluar yg saya tau, boleh dong cerita2 dan gowes bareng kita om/nte, putar2 padang aja…..

 photo 1979655_295847007235838_942735335_n_zps496a345c.jpg

Logo Bikepacker Minangkabau (Sumatera Barat) Disain : Afif Bae

Iklan

MTB Gowes Bareng Batusangkat 2014

Dalam rangka peringatan HUT Bayangkara ke-68
POLRES TANAH DATAR bekerjasama dengan COMBAT Batusangkar mengadakan acara MTB GOWES BARENG

 photo 10338724_292469130929707_701402330910034749_n_zpsec04ba19.jpg

FEDERAL Per-WUJUD-an Commuter Bike KU

 photo 4ef065c1-27aa-495a-aacb-718f2afe39dd_zps209af2a1.jpg

MEMUTUSKAN BERFEDY

Sejak februari 2012 saya mulai bersepeda, waktu itu saya beli sepeda MTB dgn duit hasil menabung setelah lebih kurang setahun. Sepeda ini saya pake olahraga, bersepeda gunung, ke kampus, fun bike, pergi makan siang, ke ATM pokoknya sepeda All In One lah. Karna sudah hampir dua tahun dan MTB juga sudah di up-grade, jd sayang aja rasanya kalo make harian, apalagi ban yang udah 2,25 itu, lumayan juga kalo mesti cepat2 beli lagi krn aus krn keseringan dipake on-road. Jadi terbersit rakit sepeda lagi yang bisa sering dipake onroad, toh biaya gak kan semahal rakit sepeda baru krn adapart sisa up-grade yg bisa dipake. Awalnya masih bingung beli frame apa, MTB Hardtail atau federal. Kebetulan ada teman lagi mau rakit federal, jd saya putuskan merakit federal saja, tentunya setelah nanya+nyari2 info bagaimana ukuran-ukuran partnya, apakah bisa part sisa up-grade yg bisa dipake. Awalnya masih bingung beli frame apa, MTB Hardtail atau federal. Kebetulan ada teman lagi mau rakit federal, jd saya putuskan merakit federal saja, tentunya setelah nanya+nyari2 info bagaimana ukuran-ukuran partnya, apakah bisa digunakan part bukaan MTB, dsb.

FINDING FEDY
Ditemani on Didi yang udah duluan dapet frame, kami muter-muter ke arah belimbing, siapatau ada sepeda tergantung g dipake yg dijual, atau bengkel2 kecil yg kemungkinan menjual frame federal. Setelah clingak clinguk kiri kanan sepanjang jalanan belimbing, minus tanpa hasil perjalanan kami lanjutkan ke arah pauh, sampai di sebuah bengkel, langsung nanya sama yg empunya “ada federal pak?”, “g ada, coba liat ke by pass dengan POM bensin baru?”. kamipun meluncur ke bypass. Sesampai disana langsung disuruh liat di kolong di bawah bengkel sama bapak yang punya, belakangan saya tau beliau biasa dipanggil “pak ujang”. Ada banyak jenis sepeda digudang tsb, saya bawa keluar satu sepeda berwarna biru dengan whellset belakang entah kemana. Setelah mengeluarkan ilmu indetifikasi yg seadanya dan berbekal referensi ciri-ciri federal dari web resmi Federal Indonesia, saya tanya ke pak ujang “berapa pak?”. Beliau  menawarkan kalau tanpa roda Rp. 100.000,-  tapi kalau dengan roda depan Rp 125.000,-. Saya putuskan beli komplit semua yg nempel di sepeda :). dikasi bonus RD dan jalur shifter bawah BB. Eh akhirnya velg yg satu itu juga gak kepaka, karena setelah jari-jari diputus, velgnya malah melengkung :\
RAKIT FEDY
 photo ef24c693-cab2-41af-b6c3-c1fe2408e0ba_zpsf05b99a9.jpg

Kecapean di Pantai Gondorian Pariaman


Setelah dibantu indentifikasi oleh teman-teman di forum MTB FEDERAL ternyata fedy saya ini adalah FEDERAL AlleyCat. Butuh waktu dua bulan sampai federal ini selesai dirakit, karna nunggu lagi sampe part yang kurang tercukupi.  

FrameSet

  • Stem > Adaptor Alloy 22,2
  • Handle Bar > Bawaan Frame
  • Seatpost > Bawaan Frame
  • Sadle > Bukaan MTB
  • Pedal > VP Bukaan MTB

Drive Train

  • FD > Shimano Tourney TX-55 (Bawaan)
  • RD > Shimano Altus 7s
  • Shifter > Shimano 3x7s
  • Crank >SunTour XCT V.1
  • Sprocket > Shimano 7s (ulir)
  • Outer Shifter > Bukaan MTB
  • Inner Shifter > Bukaan MTB

Brake&Whell

  • Brake Lever > Logan Alloy
  • Brake > V-brake Logan
  • Brake Pad > Taiwan
  • Hub&FreeHub > Quando (Bukaan MTB)
  • Rims > Bukaan MTB
  • Spoke > Stainlessstell Hitam (Bukaan MTB)
  • Tire > Maxxis Detonator 26×1,50 (Dipinjemin Temen, hehe

Aksesories

  • Decal > Dibuatin Om Yolli 🙂
  • Rak > Hollow > Cak Heru 😀
  • Pannier > Ybouri >Hakam Mambruri
  • Handlebar Bag > Archipelago > Hakam Mamruri Juga 😉
  • Bel > Aksesories dan ilang pentolane, dah gak bisa bunyi :/
TRIP FEDY
Fedang To Penyu
Pantai Gondoriah photo IMG_2190_zps203e1959.jpg

Penyumu Penyuwat “BERENANG DALAM SIRIP KEEGOISAN MANUSIA”

Penangkaran Penyu photo IMG_2223_zpsb99c3227.jpg

Nyate dulu, masih siang

 photo IMG_2207_zps756653d6.jpg

Halo Penyu 😉

Pantau Kata photo IMG_2161_zpsdc85ba59.jpg

Salah Satu Jalan Pulang Menuju Padang #fedang